Obama dan Emir Qatar bahas Suriah

presiden amerika serikat (as), barack obama, dan emir qatar, hamad bin khalifa ath-thani, membahas masalah suriah, mesir, serta proses perdamaian timur sedang juga afghanistan, juga menyebut semua itu masalah amat rumit dan tak dapat diselesaikan sekejap mata.

konflik berkepanjangan dalam suriah, dan sekarang memasuki tahun ketiga juga menelan lebih dari 70.000 korban jiwa, mendominasi pembahasan selama pertemuan pada gedung putih di selasa (23/4).

kedua pemimpin berjanji mau membeli penyelesaian damai bagi krisis itu, demikian laporan kantor berita xinhua.

kami hendak terus bekerja dalam pilihan bulan ke depan guna bekerja memberi dorongan lebih lanjut kepada oposisi suriah, serta kami hendak secara erat mengkoordinasikan strategi kami guna mewujudkan penyelesaian yang lebih damai terhadap krisis suriah, papar presiden as usai pertemuan.

Informasi Lainnya:

sementara emir qatar menyebut konflik suriah sebagai tragedi besar dan mengerikan, juga menyampaikan ia juga obama berharap mampu menemukan penyelesaian bagi peralihan politik pada negara arab tersebut.

dan kami berharap semua pihak yang menggantikan rejim saat ini mau mendukung demokrasi juga proses politik, semakin dia.

qatar, bersama arab saudi, sudah mengirim senjata untuk memperkuat oposisi dalam suriah. pemerintah obama menolak untuk memberikan santunan mematikan karena cemas senjata mau jatuh ke tangan gerilyawan fanatik pada diantara petempur oposisi.