Iran-IAEA akan gelar pembicaraan pada 15 Mei

badan tenaga atom internasional (iaea) mengumumkan bahwa putaran kesepuluh pembahasan diantara iran dan iaea mau diselenggarakan di 15 mei selama wina.

iran juga iaea sudah bertemu di sembilan putaran pembicaraan sejak akhir 2011. pertemuan terakhir mereka diselenggarakan pada ibu kota iran, teheran, pada pertengahan februari.

setelah babak kesembilan pembahasan, deputi direktur jenderal iaea juga kepala departemen perlindungan herman neckaerts menyampaikan, kedua bagian tak bisa mencapai kesepakatan tentang modalitas ternyata iaea berkomitmen supaya melanjutkan pembicaraan.

iran serta iaea telah membahas lebih daripada Satu tahun agar memesan modalitas guna mengajarkan apa iran mesti menjawab pertanyaan iaea tentang isu kemungkinan dimensi militer (pmd) dari program nuklir iran.

Informasi Lainnya:

amerika serikat, rezim israel juga pilihan sekutunya menuduh iran sudah salah mengejar objek wisata non-sipil pada program energi nuklirnya.

iran dengan tegas menolak tuduhan tersebut, dengan alasan kiranya dijadikan komitmen penandatangan perjanjian non-proliferasi serta anggota iaea, dia berhak untuk menggunakan teknologi nuklir untuk objek wisata damai.

selain tersebut, iaea sudah mengerjakan semua inspeksi fasilitas nuklir iran, ternyata tidak sudah mendapatkan bukti yang menunjukkan bahwa program energi nuklir teheran telah dialihkan ke arah tujuan militer, demikian catatan irna.