Mesir kembali layani balon udara setelah tragedi Februari

gubernur luxor ezzat saad dalam sabtu mengeluarkan taklimat bahwa pihaknya terserah mengizinkan pelayanan balon udara agar wisatawan setelah terhenti akibat tragedi di februari kemarin yang menewaskan belasan masyarakat asing.

penerbangan tinggal balon udara akan dimulai dalam ahad (21/4) sesudah dua bulan terhenti, tutur gubernur ezzat saad.

tragedi tersebut menewaskan 19 orang, yakni Satu masyarakat mesir serta sisanya adalah turis daripada china, inggris, jepang, prancis, hungaria, serta belgia.

gubernur saad menunjukan, pemberian izin pelayanan kembali balon udara tersebut diambil sesudah Satu tim penyelidik merampungkan pemeriksaan atas berbagai balon udara yang dioperasikan dengan perusahaan-perusahaan pelayanan pariwisata.

Informasi Lainnya:

selain pemeriksaan, seluruh pilot juga pekerja balon udara dilatih tinggal supaya menjamin keselamatan pada mengudara juga mendarat, katanya.

tim penyelidik kecelakaan balon udara tersebut selama laporannya menyebutkan balon naas itu jatuh daripada ketinggian 300 meter akibat tabung gas meledak terbakar.

ketua perhimpunan pelayanan balon udara mesir, ahmed uyud menyatakan pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan kepala urusan penerbangan sipil juga menyepakati kiranya pengoperasian seluruh balon udara mau dipantau intensif dengan lembaga penerbangan sipil.

luxor dan terletak di 676 kilometer sebelah selatan kairo itu adalah kota peninggalan firaun yang sangat disukai pelancong manca negara.

presiden soekarno serta presiden megawati soekarnoputri sudah mengunjungi kota terkenal tersebut saat melawat ke negeri ratu cleopatra itu.