Menkumham: petugas pemasyarakatan harus berintegritas tinggi

menteri hukum juga hak asasi manusia (menkumham) amir syamsuddin mengatakan petugas pemasyarakatan harus berintegritas tinggi serta senantiasa menjaga sikap profesional juga menjunjung tinggi kualitas moral.

kita lakukan pembaharuan melalui reformasi birokrasi pemasyarakatan agar membentuk profil serta perilaku petugas pemasyarakatan dan berintegritas tinggi, kata amir selama upacara memperingati hari bhakti pemasyarakatan ke-49 dalam jakarta, sabtu.

amir menyampaikan tantangan pada waktu depan ingin kian kompleks juga beragam. tingginya tingkat hunian dalam properti tahanan serta lembaga pemasyarakatan mau amat berpengaruh di layanan pemasyarakatan.

kondisi rutan dan lapas seperti tersebut, lanjutnya, merupakan penentu pendorong penyalahgunaan narkoba selama lingkungan pemasyarakatan. padahal, pemerintah menetapkan lingkungan pemasyarakatan adalah yang bersih dari aksi semisal tersebut.

Informasi Lainnya:

karena tersebut tantangan harus disikapi dengan cepat dan bijak di merumuskan penyelesaiannya, ujarnya.

selain berintegritas tinggi dan menjunjung mutu moral seperti jujur, setia juga komitmen, amir dan mengatakan petugas pemasyarakatan haruslah produktif serta bertanggung jawab.

petugas pemasyarakatan juga harus memiliki kemampuan dalam menyerahkan pelayanan prima dalam pelaksanaan fungsi serta wewenang dibuat abdi negara maupun abdi masyarakat.

dalam upacara peringatan dan bertajuk membangun pemasyarakatan bersih dan melayani itu, amir dan menyerahkan penghargaan pada 59 upt pemasyarakatan dan telah mengoptimalkan layanan pemasyarakatan berbasis teknologi info.

penghargaan dan diberikan terhadap 93 petugas pemasyarakatan dan berprestasi dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba (p4gn).

penghargaan lain serta diberikan terhadap dr. nurlan silitonga atas dedikasi, semangat serta pengabdian mengantarkan situs penanggulangan hiv/aids selama lapas/rutan pasling baik pada asia serta diakui dengan pbb.