Januari 2014, Sistem Jaminan Sosial dikelola BPJS

mulai januari 2014, sistem jaminan sosial nasional (sjsn) hendak dikelola dengan Salah satu badan yaitu badan penyelenggara garansi sosial (bpjs).

nanti selama januari 2014, itu dikelola oleh Satu badan, namanya bpjs namun kontraknya tetap sama saja. pendataannya nanti ingin pergunakan e-ktp (kartu tanda warga elektronik) dijadikan single identity, kata menteri kesehatan dr. nafsiah mboi, sp.a. mph pada makassar, rabu, usai meresmikan rumah sakit siloam makassar.

ia menunjukan, pada prinsipnya sistem garansi kesehatan yang berjalan, premi dibiayai. kemudian demikian dan dipergunakan untuk layanan kesehatan dan komperehensif serta bermutu pas dengan undang-undang.

maka bagi yang tidak dapat, pemerintah dan bayar preminya itulah yang disebut jamkesmas (jaminan kesehatan warga) dan jamkesda (jaminan kesehatan daerah), ujarnya.

Informasi Lainnya:

begitu dan melalui rumah sakit yang dikelola swasta, bila mempunyai kelas yang sama yaitu kelas tiga, dengan begini perlakuan, pelayanan serta pembayaran dan sama. sehingga tidak dibedakan bagus daripada sisi tanggung jawab yang menyerahkan layanan kesehatan juga sisi yang mendapatkan jaminan.

seperti rumah sakit ini, rumah sakit swasta, berdasarkan undang-undang, 25 persen minimum itu kelas tiga dan rumah sakit ini sudah miliki kelas tiga serta itu dapat melayani warga yang merupakan audien menarik dari jamkesmas selama saat ini serta nanti dalam ketika sudah berlaku sistem jaminan sosial nasional (sjsn) juga dapat menjadi peserta daripada jaminan sosial kesehatan, tuturnya.

pada sambutan peresmian, presiden lippo group, theo l. sambuaga menungkapkan, daripada kapasitas maksimal 320 info tidur selama properti sakit siloam makassar, 25 persen keduanya untuk kelas tiga.

menteri dan menunjukan, mengenai situs sister hospital untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan dalam rumah sakit baik daripada pihak sumber daya manusia, sistem serta manajemen.

sistem sister hospital merupakan, contohnya Salah satu properti sakit telah maju dan ada Satu properti sakit katakanlah yang baru maju. rumah sakit yang berkembang membantu rumah sakit yang masih maju untuk memperbaiki mutunya, jadi melatih para dokter, bidan, perawat, sistemnya serta sebagainya, jelasnya.

kerjasama ini dapat dilakukan diantara rumah sakit pemerintah swasta maupun dengan rumah sakit luar negeri. ia mencontohkan, properti sakit sanglah di bali yang merupakan sister hospital dengan royal darwin hospital.

jadi tersebut mampu melalui mencari mou (kesepakatan sinergi) dimana masing-masing ada tugas serta kewajibannya, yang penting ada peningkatan nilai, katanya.