Korea Selatan yakin Utara luncurkan rudal

seorang pejabat tinggi keamanan korea selatan menyampaikan kiranya korea utara akan menggarap uji silahkan rudalnya pekan ini, lapor afp.

kim jang-soo, kepala penasehat keamanan presiden park geun-hye, mengatakan uji coba peluncuran rudal yang dapat disebut provokasi baru utara ini ingin berlangsung sebelum ataupun sesudah rabu pekan depan. momen ini bersesuasian melalui desakan korea utara terhadap para diplomat asing untuk mengakibatkan pyongyang.

korea utara yang berang oleh sanksi pbb menyusul uji coba rudal nuklirnya serta dengan pelatihan gabungan as - korea selatan, telah berulangkali menungkapkan ancaman perang nuklir di pilihan pekan terakhir.

negeri ini juga telah menerbitkan dua peluru kendali jarak menengahnya ke peluncur-peluncur mobile serta menyembunyikannya selama fasilitas bawah tanah di pantai timur negeri itu. ini memperbaiki kekhawatiran bahwa utara bersiap melakukan peluncuran provokatif.

tak ada tanda-tanda hendak ada perang skala penuh untuk saat ini, namun korea utara (menyimpan) mesti bersiap menghadapi penghancuran bila perang pecah, tutur kim seperti dikutip afp.

Informasi Lainnya:

tujuan daripada ancaman-ancaman utara itu adalah memaksa selatan serta amerika serikat berhitung melalui semua konsekuensinya.