ILO serukan aksi perangi penyakit di tempat kerja

organisasi buruh internasional (ilo), jumat, menyerukan dilancarkan penampilan global dan mendesak dan aktif guna menanggulangi bertambahnya persentasi penyakit dan berkaitan dengan p ekerjaan, yang merenggut sebanyak dua juta nyawa per tahun.

dari sebanyak 2,34 juta kematian yang berkaitan dengan konsentari semua tahun, rata-rata 2,02 juta diakibatkan dengan penyakit dan berkaitan dengan pekerjaan, kata Salah satu catatan yang dikeluarkan dengan ilo agar hari dunia terhadap keselamatan dan kesehatan di website kerja mendatang pada ahad (28/4).

laporan tersebut, the prevention of occupational diseases, juga memperkirakan 160 juta kasus penyakit tak mematikan yang berkaitan dengan pekerjaan terjadi semua tahun.

perubahan sosial serta teknologi, juga kondisi ekonomi global, menambah parah bahaya kesehatan yang banyak dan menciptakan resiko baru, kata laporan itu.

Informasi Lainnya:

penyakit yang berkaitan dengan pekerjaaan dan telah diketahui --seperti penyakit pneumoconioses juga asbes-- baru tersebar luas, sementara penyakit dan berkaitan melalui website kerja dan masih, seperti gangguan mental juga penyakit otot dan tulang (msds), serta meningkat, ujarnya.

istilah pneumoconiosis merujuk terhadap Satu kelompok penyakit paru-paru dan timbulkan dengan pihak menghirup serta menyerap debu ke paru-paru. tersebut menyebabkan berubahnya jaringan serat dan granulasi.

menurut catatan itu, penyakit dan kecelakaan pada web kerja diperkirakan mendorong kerugian per tahun empat persen selama pilihan domestik bruto global, serta sebanyak 2,8 triliun dolar as, selama bentuk biaya segera serta tidak segera akibat cedera dan penyakit, demikian catatan xinhua --yang dipantau diantara dalam jakarta, jumat malam.

direktur jenderal ilo guy ryder menyampaikan pada pada Satu pernyataan pencegahan adalah kunci untuk menanggulangi beban penyakit yang berkaitan melalui perhatian, serta lebih efektif dan tidak begitu mahal dibandingkan melalui pengobatan juga rehabilitasi.

ia menyampaikan ilo menyerukan dilancarkannya penampilan paradigma dan pencegahan dengan menyeluruh serta terpadu untuk menangani penyakit yang berkaitan dengan pekerjaam bukan hanya cedera.

satu cara mendasar ialah supaya mengakui kerangka kerja yang disediakan oleh standard tenaga kerja internasional ilo terhadap tindakan pencegahan yang efektif juga mendorong pengesahan juga pelaksanaannya.